Thursday, August 7, 2014

#Review: Pengalaman Menjahit dengan Kain Micro

Bulan lalu saya membeli 2 buah kain micro di salah satu teman FB di SINI, iseng-iseng saya membeli 2 motif dengan masing-masing 1 meter.  Btw, harganya juga tidak terlalu mahal lhoo..  Kain micro memiliki tekstur jadi tidak licin, waterproof, sedikit kaku, dan agak tebal.  Yang pertama kali terbayang adalah kesulitan ketika menjahitnya, sepertinya agak licin gitu.  Kain micro ini sepertinya cocok untuk dibuat dompet, pouch, tas, dan aneka sewing craft lainnya. 

Motif kain micro
Motif kain micro

Kebetulan, salah satu murid saya pesan dompet lagi.  Dia mau motif  kain micro yang saya punya.  Akhirnya saya coba menjahitnya.  Awalnya saya coba dengan menjahit disedikit bagian.  Well, ternyata ada lagi kekurangannya, yaitu sebisa mungkin jangan melakukan kesalahan menjahit.  Karena karakter kain yang seperti plastik kalau salah menjahit dan di dedel akan ada bekas berlubangnya.  Jadi tadi saya menjahit hati-hati sekali.  Tapi tenang saja, kain micro ini bisa dijahit dengan mesin jahit portable saya lhoo, sepatu biasa, dan dan jarum No. 13.

Dan, setelah bersusah payaah, fyuuhh.. Akhirnya jadi juga long wallet nyaa.. uhuuyyy.. so far puas dengan hasilnya, keren!!  Mudah-mudahan yang pesan juga puas yaaa, hehee..



Yang jadi incaran saya selanjutnya adalah linen laminated fabric.  Ugghh.. kalo lihat yang jual di online shop tuh rasanya pengen banget beliiiii.. tapi mahaalll.. huhuuu.. 
Tapi kalo pake linen tuh yaa, kreasi kita keliatannya lebih exclusive gitu lohh..  Liat aja tuh karya nya Mbak Fitria di Blog nya yang super rapi n kece.  Terus karyanya Himawari Putri Aisyah di Blog nya yang keren.  Dompet-dompetnya Estheticfilia yang bikin ngiler.. Argghh.. pengenn banget.  

Beli ahhh.. *impulsif belanja* hihiiii..  Mudah-mudahan karya saya bisa jadi lebih manis dan keren.. yeaahh!!  ahh, g sabar mau mencobanyaa..

No comments:

Post a Comment