Thursday, August 14, 2014

Balada Crafter Moody

Mau ngejar stock buat bazaar tanggal 23 n 24 Agustus nanti kayanya maleess banget, hufff..  Padahal dari pagi udah semangat banget buka-buka n cari bahan untuk padu padan bikin Long Wallet.  Tapi, ditengah jalan malah ngebongkar-bongkar tumpukan kain yang acakadut di dalam container, karena ribet banget nyari kain ditumpukan yang g rapi.  Akhirnya saya malah beberes kain.  Capek ngeliat tumpukan kain dan sampah yang berserakan ditinggal dulu sebentar, masak sup sumsum sapi.  (*btw, setelah jadi, supnya enyaaaaak bingiittss lhooo.. Suami saya aja nambah).  Terus balik lagi beberes.  Leyeh-leyeh.  Nonton drama Korea, hahah..  

Sedikit demi sedikit akhirnya beres juga tuh tumpukan kainnya, menyortir scrap kain-kain yang g terpakai, melipat lipat yang masih terpakai dan mengorganisirnya berdasarkan motif.  Cukup menyita waktu yaa. Baru saya sadari, ternyata saya ini sudah menimbun banyak kain.. hahaa..  

Selain kain-kain, tools untuk menjahit dan crafting pun sekarang sudah tertata rapi.  Kemarin suami saya membelikan satu buah tool box yang bisa diisi perintilah-perintilan saya, hihihii.. Ma'acihh yaa sayaang :*

My toolbox

Tapi rasanya senang sekali lhooo melihat sesuatu itu rapi, terletak dengan semestinya sehingga memudahkan mencarinya.  Walaupun saya sebenarnya agak acak dan abstrak orangnya tapi ajaibnya saya selalu tau dimana meletakkan barang.   Walaupun terkadang kalo lagi hectic sih bingung juga dimana mencari barangnya, hehhee..

Karena hari yang kurang produktif ini lah, makanya saya cuma membuat apa yang saya mau buat.  Dan jadilaahh ini, Key Holder!!  Saya membuatnya sekalian mencoba menggetok rivet (keling) untuk menempelkan gantungannya dan kancing snap yang baru.  Key holder ini biasanya dipakai untuk menyimpan kunci mobil atau motor.  Terdapat 4 gantungan kunci dan satu buah pocket untuk menyimpan SIM atau STNK.  Ukurannya cukup imut, hanya 7,5 x 11 cm jika tertutup.  Pas banget di kantung.

Key Holder
So far cukup puas dengan hasilnya, karena ini kali pertama saya membuatnya.  Kesulitannya pada saat memasang rivet (keling) gantungannya.  Saya menggunakan alas dari kayu talenan sehingga hasil akhirnya agak miring.  Lebih baik digetok di lantai dengan bantalan kain.  Lalu menjahit keliling bias tape masih perlahan tapi tetap saja belum cukup rapi.  Harus banyak berlatih lagi nih.  Ngomong-nogmong soal bias tape, dua hari kemarin juga saya membuat stock bias tape dari kain kotak-kotak agar memudahkan jika harus menjahit bias tape.  Cukup menyita waktu juga yaa..  Harus memotong-motong dengan ukuran yang sama dan menyambungya satu persatu, menyetrika dan menggulungnya.. Bersusah-susah dulu, dipakai kemudian, hehhee..  Tapi senang, karena sekarang saya punya stock bias tape yang cukup banyak :)

Gulungan bias tape


Semogaaaa besok bisa lebih produktif lagi, semangaaatt!! *zzZZZ.. --"
Hilwa


2 comments:

  1. Hi mba Hilwa, aq yunis yg suka ngepin pinterestmu, makasih y sharing2nya selama ini, bikin aq semangat jait hehe.. mba aq mo nanya cutter bahan itu beli dimana y, makasih infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Yunis.. senang sekali postingan saya bermanfaat :)
      saya pernah cerita di postingan sebelumnya yang ini http://craftstudioo.blogspot.com/2013/10/sewing-supplies.html

      Saya beli nya dulu di Toko Gunung Agung, beli nya harus langsung rotary cutter dan cutting mat nya mbak. Karena kalau beli cutter tanpa mat nya, nanti cutternya akan tumpul. Sekarang sudah banyak koq OL shop yang udah jual rotary cutter and cutting mat nya. Di Fb ada Velover, Yuliana Liu.. Coba aja compare harganya.

      Delete