Wednesday, August 20, 2014

Project Penasaran: Accordion Wallet

*jingkrak-jingkrak*
Senangnya minta ampun setelah berhasil membuat acordion wallet ini.  Dulu sempat bikin karena lihat tutorialnya di internet, tapi tutorialnya hanya gambar.  Lalu saya mencobanya dengan ukuran kira-kira.  Tapi ternyata banyak g pas nya.  Akhirnya project itu terbengkalai dan malas untuk dilanjutkan karena udah keburu g mood.

Saya akhirnya membeli buku terbitan Jepang di Toko Buku Craft (saya udah beberapa kali beli buku di sini), berisi tutorial pembuatan tas dan dompet.  Dan, ternyata ada tutorial membuat accordion wallet nyaaa, ihhiiiiyy...

Bukunyaaa!! (Gambar dari sini)

Tapi, kendalanya adalah bahasa!!  Karena bukunya berbahasa Jepang *cry*
Alhamdulillahnya gambarnya jelas bingiiit..  Jadinya saya translate bodoh-bodohan berdasarkan fotonya. hahhaa.. Saya coret-coret di bukunya biar g lupa.  Dan setelah sok-sok an jadi penerjemah buku craft bahasa Jepang terus udah lumayan ngerti dari gambarnya, mulai deh saya bikin polanya.  Terus gunting-gunting kain dari pola, lapisi kain dengan viselin, dan akhirnya jahit deh sembari nunggu suami pulang dari Jakarta.

The hardest part nya adalah menjahit sekeliling dengan bias tape pake mesin jahit.  Kalo di tutorialnya sih bisa.  Tapi praktiknya itu lhooo.. ternyata susah.  Akhirnya saya jahit tangan aja kelilingnya.  Dan sukses nusuk-nusuk jari saya deh jarumnya, huhuhuu..

Tapi seneng pas dompetnya udah jadi!!  Begitulah kalo project penasaran.  Dikerjain sampe jadi, hahaha..
Dompet ini berisi 6 card slot.  Tapi bisa ditumpuk tumpuk lho kartunya, jadi bisa koq masuk banyak.  Terus ada 3 slot untuk uang kertas yang harus dilipat kalo mau nyimpan (mungkin nanti saya akan buat yang long wallet nya), terus 1 slot beresleting untuk uang coin nya.  Ukuranya kalo terlipat sebesar 13 x 11 cm.  Dan tadaaa...!! Ini dia dompetnyaa..

My 1st accordion wallet
G pake kain motif bunga-bunga lagi, hihii.. Pengen yang agak keren dikit :p
Tapi teteuuupp, dalemnya pakai katun bunga-bunga biar manis.
Gak sabar nunggu kain laminated dari CraftLova datang.  Pengen bikin yang unyu-unyuu...

Selamat beraktivitas :)
Hilwa

No comments:

Post a Comment