Tuesday, September 2, 2014

Got New Craft Books :)


Malam kemarin sebenarnya g niat beli buku.  Cuma kencan keliling Bandung aja sama suami, muter-muter naik motor nikmatin malam hari.  Terus kebetulan pas lewat Jl. Braga ada pameran buku di Gd. Landmark.  Dan melipir lah kita kesana.  Udah keburu malem dan ada beberapa stand yang udah mau tutup gitu, pengunjungnya pun udah sepi.  Tapi kita tetep keliling liat-liat.  Dan dapet deh 3 buah buku craft di satu stand.  And, lucky me.. buku-bukunya discount 25%, yayy.. :)

My new craft books
Ini dia bukunyaa.. Yang pertama bukunya Indah Apsari dari Dijahit Indah.  Dulu saya pernah ikut workshop yang diadakan oleh komunitas Barter (Bandung Crafter) dan diisi oleh mbak Indah ini orangnya baik dan ramah.  Dulu workshop nya berisi tentang membuat Bottle Cap Cable Holder.  Kreasi mbak Indah ini banyak dari barang-barang daur ulang seperti tutup botol dan juga tutup galon.  Kreatif sekali yaa memanfaatkan limbah untuk menjadi sesuatu yang bernilai.  Tapi di buku yang berjudul Ragam Kreasi dari Kulit Sintetis kebanyak karyanya dari aneka kulit sinteteis.  Sangat colorful dan cute banget deh.  Sampe wondering, dimana yaa bisa dapetin kulit-kulit itu di Bandung??  Hmm.. udah nyari-nyari di Pasar Baru Bandung tapi g ketemu juga yang jual, katanya ada di Jl. Otista, tapi celingak celinguk g liat yang jual.  Apa saya yang g tau aja yaa nyarinya dimana.  Pengen ke Cibaduyut tapi jauh banget dari tempat tinggal saya.  :(

Buku kedua dari mbak Retno Andriani dari Hayano Handmade yang berjudul Kreasi Perca untuk Bayi dan Anak.  Ini buku kedua dari mbak Retno yang sudah saya miliki, sebelumnya saya juga membeli bukunya yang berjudul Kreasi Tas dan Pouch Unik.  Mungkin saja nanti kalo saya hamil terus punya anak buku ini bisa saya praktikkan untuk dibuat sesuatu untuk anak saya.  Banyak banget project yang unyu-unyu dan cute, jadi pengen punya anak, hehhee..

Terus buku ke tiga judulnya Bunga dari Kain dan Pita dari mbak Linawati.  Karena kemarin sempat ikut workshop bareng Ghea dari Biggey Accessories, jadi penasaran sama bunga-bunga dari pita dan kain.  Dan begitu liat bukunyaa langsung kepengen beli deh.  Walaupun entahlah apa saya cukup telaten mencobanya, hahhaa..  Karena kadang kesabaran sangat diuji kalo pake jahit tangan, wohohoo..

Kapan-kapan saya akan review bukunya satu persatu beserta hasil karya yang saya buat dari buku-buku tadi yaaa.. Sekarang masih g sempat karena deadline home decor yang males-malesan dikerjain, fyuhh.. Hari ini pun stuck dan progressnya lambat banget.. :(( *malah curcol*

No comments:

Post a Comment