Thursday, October 17, 2013

Sewing Lovers

Kenapa saya akhirnya suka menjahit?

Jreng.. jreeengg..
Sok serius..

Baiklaahh..
Ceritanya begini..

Saya anak perempuan pertama di keluarga.  Waktu itu ibu saya masih kurang kerjaan, masih euforia jadi ibu rumah tangga kayanye yeee, suka jahit (lagi belajar), dan iseng-iseng bikin lah baju buat anaknya.  Jadilah saya yang dijadiin modelnya, aseeekk..  Apalagi zaman dulu gak kaya zaman sekarang yang berjamur baju anak muslimah.  Zaman dulu boro-boro.. nyari jilbab kecil buat si kecil susyeee banget.  Akhirnya si mommy bikin sendiri buat si saya yang imut-imut.

Nah, pas zaman adik-adik saya lahir, ibu saya udah g kaya dulu lagi.  Lebih sering minta jahitin orang kalo lebaran karena dulu harus kembaran bertiga bajunya.  Unyu-unyu banget kaan?  Sayang g punya fotonya.  Dan baju-bajunya pun udah pada dikasih orang.  Sekarang malah suka kangen pake baju kembaran, hehhee..

Pas SD dan SMP, dapet sih sedikit pelajaran menjahit, tapi g terlalu sering juga.  Yaa, sekedar bisa jahit kancing dan tambal baju sendiri aja gitu..  Nah, dari SD saya juga udah sering design baju.  Suka aja buat design trus diwarnain.

Nah, pas kuliah, pernah design baju, dan dibuat bajunya ke penjahit.  Ada yang dipakai sendiri, ada juga yang dijual.  Kendala mau jualannya adalah, kadang g rela jualnya karena bajunya unyu gitu, hahhaa.. *penjual yang aneh*

Dari dulu pengen banget punya mesin jahit dan belajar jahit.  Tapi belum ada uang dan waktunya.  Akhirnya, begitu kerja, nabung dan nabung.. kebeli juga deh tuh mesin jahit Brother kesayangan, hehhee.. cukup fungsional dan mudah digunakan.  Berhubung di mata saya bikin baju tuh agak ribet, karena banyak yg diukur, banyak yg dihitung, akhirnya mulai belajar bikin yang gampang-gampang.

Alhamdulillah, dunia internet udah semakin maju.  Tutorial-tutorial jahit terhampar jelas di youtube, menunggu untuk di download dan di praktikkan.  Dan ternyata mudah juga lhooo..
Ditambah lagi, postingan Pin di Pinterest dari penjuru dunia yang menyajikan ide beragam untuk diadaptasi.  Wahh, pokoknya benar-benar dimanjakan banget deh sekarang.  Tinggal bagaimana kita harus produktif aja menggunakannya dengan baik

No comments:

Post a Comment