Thursday, July 3, 2014

#LatePost: Marhaban yaa Ramadhaan..


Alhamdulillahh, tak terasa esok sudah memasuki bulan Ramadhan.  Saatnya umat muslim menjalankan ibadah shaum selama sebulan penuh.

Ramadhan tahun ini terasa sangat berbeda, karena sekarang saya hanya berdua dengan suami, tanpa keluarga saya yang rame dan rempong di Depok, huhuu.. pasti akan sangat berbeda, dimana biasanya sahur bersama dan rame, sekarang berdua ajaa.  Apalagi ketika berbuka puasa, dimana kita suka rebutan bumbu kacang dan juga makanan yang melimpah, hahhaa.. (Puasa bukannya tambah kurus, malah tambah gemuk)
Selain itu, di rumah, musholla terletak persis di depan, jadi suasana Ramadhan sangat terasa, ada buka bersama dan tarawih.  Sedangkan di Bandung sini, lebih jauh sedikit mushollanya.

Tapi, kami berdua senang akan menjalani ibadah di bulan Ramadhan ini berdua, karena ini Ramadhan pertama kami sebagai pasangan suami istri (*kyaaaa >.<)

Nahh, dalam menyambut bulan Ramadhan ini, saya membuat mukena baru.  Ketika lagi belanja bahan di Pasar Baru, ada motif flower yang cantiiiikk banget, akhirnya saya eksekusi menjadi mukena deh.  Tutorial membuat mukenanya saya dapatkan di blog ini.  Tadinya saya pikir akan sulit membuatnya, tapi ternyata ketika diikuti tutorialnya, ternyata cukup mudah.  Nah ini dia mukenanyaa..

My 1st mukena, sweet yaaa? :)


Dan saya pun memberanikan diri membuat beberapa lagi untuk dijual.  Alhamdulillah, terjual di bazar kemarin ada yang dibeli sepupu, dan juga teman kantor tante saya.  Dan pesananpun kembali berdatangan..

Alhamdulillah, SOLD.. boleh pesan lagi lhoo..


Salah satu model mukena, cantik yaa..

Lumayan juga yaa membuat mukena handmade sendiri, maklumlaaah karena saya g punya pegawai.  Saya harus melakukan semuanya mulai dari berbelanja, potong pola, menjahit, ke tempat neci dan obras, packaging, dan mengirimnya..  Well, tapi saya cukup puas dengan hasilnyaaa..  Semoga mukena-mukena yang saya buat disukai yaa dan bisa menemani beribadah di bulan penuh berkah ini.

Mungkin inilah yang harus saya jalani, berproses dari awal.  Semoga bisa menambah pengalaman saya di kemudian hari..

Yuk, yang mau order.. masih ada motif cantik lainnya lhooo..

No comments:

Post a Comment