Wednesday, March 5, 2014

Flower Frame Coin Purse

Kemarin waktu belanja ke Pasar Baru, akhirnya ketemu juga toko yang jual frame untuk membuat coin purse.  Dan saya hanya membeli dua, karena harganya cukup mahal.  Frame yang saya beli berwarna tembaga dan tipe yang dijahit.  Karena ada frame yang dikaitkan dengan tang saja.  

Akhirnya cari-cari tutorialnya di Pinterest, ketemu deh sama salah satu Link di Flickr yang menyajikan gambar pembuatannya.  Cukup mudah ternyata.  Dan, mulailah saya eksekusi kain favorit saya, kain floral biru..

Dan ini lah hasilnyaa.. 
Flower Frame Coin Purse..

Flower Frame Coin Purse

Awalnya agak sulit menjahit di lubang-lubang itu, karena seringkali jarumnya meleset g masuk ke lubang. Belum lagi karena saya memakai lapisan batting yang agak tebal, jadi lebih menyulitkan lagi ketika memasukkannya ke dalam frame. Tapi setelah beberapa kali, akhirnya terbiasa dan tidak meleset lagi.  

Coin Purse ini memiliki ukuran tinggi 12,5 cm, panjang 11 cm dan lebar 2,5 cm.

Untuk kreasi berikutnya saya akan mencoba membuat accordion wallet.. Hmm.. bisa g yaaa? :)
It's must be a lot of trial and error :p

Selamat berkreasi..

2 comments:

  1. Replies
    1. Hi mbak Sisilia.. saya beli nya di Toko Petra, Bandung.. masih di komplek sekitaran Pasar Baru.. :)

      Delete